Kapolda DIY baru lanjutkan penanganan kasus Cebongan

kepala kepolisian daerah istimewa yogyakarta (diy) yang baru, brigjen polisi haka astana, ingin meneruskan penyelesaian kasus penembakan selama lembaga pemasyarakatan klas iib cebongan, sleman, yang menewaskan empat tahanan.

semua hal tugas-tugas dari pak sabar (kapolda diy sebelumnya) yang belum diselesaikan, aku berkewajiban harus membantu melaksanakan dengan kemampuan polri yang banyak selama diy, kata haka usai upacara serah terima jabatan dalam jakarta, senin.

pertama aku ingin lihat petanya, mapping`dulu, apabila telah mapping baru aku melangkah, tutur haka, yang sebelumnya menjabat kepala biro kajian dan strategi sumber daya manusia polri.

brigjen pol. haka astana menggantikan brigjen pol. sabar rahardjo merupakan kepala kepolisian daerah istimewa yogyakarta.

Informasi Lainnya:

meski mengaku sudah kembali berlarut selama yogyakarta, haka menyatakan masih mesti menikmati lagi kondisi sosial warga kota gudeg agar mengerjakan pemulihan keamanan.

ia menyampaikan, kemungkinan pekan depan dia sudah mulai bergerak karena ketika ini sudah melayani ada masukan.

saya ambil ke pada dulu bagaimana anggota saya, lalu aku ambil masyarakat yogya, ujarnya.

namun dia tak memutuskan target waktu penyelesaian pemulihan keamanan yogyakarta. target masa tidak mungkin sebab banyak faktor, namun kita ingin masuk bersama teman-teman selama situ, ujarnya.